• Phone+628995002020
  • AddressJl. Letjen Suprapto No. 506,
  • Open HoursSenin-Jumat: 08.00-21.30 WIB
Consult Now
  • Phone+628995002020
  • AddressJl. Letjen Suprapto No. 506,
  • Open HoursSenin-Jumat: 08.00-21.30 WIB

Sebaran Mata Kuliah Prodi MIKOM

Sebaran Mata Kuliah Magister Ilmu Komunikasi – Pascasarjana Institut STIAMI

Sebaran Mata Kuliah Program Studi Magister Ilmu Komunikasi

Sekolah Pascasarjana Institut STIAMI

Sebaran Mata Kuliah Program Studi Magister Ilmu Komunikasi adalah panduan kurikulum yang menyusun daftar mata kuliah untuk mahasiswa program magister (S2) dalam bidang ilmu komunikasi. Sebaran ini membantu mahasiswa mengetahui struktur pembelajaran yang akan diikuti selama masa studi, termasuk mata kuliah umum, pilihan konsentrasi, dan tugas akhir. Dalam program ini, mahasiswa dapat memilih spesialisasi seperti Komunikasi Politik, Manajemen Media Digital, Komunikasi Korporat, atau Komunikasi Pemasaran, untuk memperdalam pemahaman dan keterampilan yang sesuai dengan karir mereka.

Semester 1

No Mata Kuliah Umum SKS
1 Perspektif Teori Komunikasi (Communication Theory Perspective) 3
2 Filsafat dan Etika Komunikasi (Philosophy and Ethics of Communication) 3
3 Metode Penelitian Komunikasi (Communication Research Methods) 3
4 Perspektif Industri dan Teknologi Komunikasi (Industry Perspective and Communication Technology) 3
5 Perspektif Teori Organisasi dan Manajemen (Organizational and Management Theory Perspectives) 3
Jumlah SKS 15

Semester 2

No Mata Kuliah Umum SKS
1 Komunikasi Antar Budaya (Intercultural Communication) 3
2 Teori Media dan Perilaku Pelanggan (Media Theory and Customer Behavior) 3

Konsentrasi Strategi Komunikasi Korporat dan Humas Kepemerintahan (Corporate Communication Strategy and Government PR)

3 Komunikasi Strategi Untuk Berkelanjutan (Strategy Communication For Sustainability) 3
4 Manajemen Krisis dan Reputasi (Crisis and Reputation Management) 3

Konsentrasi Manajemen Media Digital (Digital Media Management)

3 Media Digital dan Postmordernisme (Digital Media and Postmodernism) 3
4 Ekonomi Politik Media (Media Political Economy) 3

Konsentrasi Bisnis dan Komunikasi Pemasaran (Business and Marketing Communications)

3 Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communications) 3
4 Komunikasi Kreatif (Creative Communication) 3

Konsentrasi: Komunikasi Politik

3 Komunikasi Politik (Political Communications) 3
4 Komunikasi Negosiasi dan Lobi (Negotiation Communication and Lobbying) 3

Semester 3

No Kode MK Mata Kuliah Khusus SKS
1 BM000316 Seminar Proposal 3
2 BM000617 Tesis 6
Jumlah SKS seluruhnya 36